Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 21 Januari 2013

Kandungan Surat Al-Kafirun

Alhamdulillah kali ini Firmanthok bisa posting lagi. Setelah beberapa hari ini saya tidak posting di blog kesayangan ini. Oke, kali ini saya akan posting sesuatu yang beda. Kali ini saya akan posting tentang Maksud Ayat Al Kafirun. Oke, silahkan bahas dibawah ini.


1. Katakanlah: “Hai orang-orang kafir,
2. Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
3. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang Aku sembah.
4. Dan Aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
5. Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang Aku sembah.
6. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.”




Penjelasan Surat Al Kafirun


Dibawah ini akan saya share Kandungan Ayat surah al Kafiruun yang saya dapat dari buku sekolah saya. Disini saya tidak bermaksud untuk plagiat, namun disini saya mencoba untuk share ilmu yang saya dapatkan. :D Oke, silahkan disimiak dibawah ini ya.

Maksud Ayat Surat Al Kafirun


Pada surat Al Kafiruun ini menjelaskan sikap Nabi Muhammad terhadap kaum dan orang kafir.Penjelasan Surah Al Kafiruun ini mengisyaratkan tentang gagalnya semua usaha orang kafir dalam usaha mereka agar Nabi Muhammad meninggalkan dakwahnya. Karena agama seiap orang tidak dapat di campur adukan. 

Penjelasan Kandungan Ayat Surat Al Kafirun


Dibawah ini ada beberapa poin yang menjelaskan tentang Kandungan Surah Al Kafiruun. Ada 4 poin penting yang harus diketahui dalam surat al kafiruun ini. Oke, simak dibawah ini.

Penegasan bahwa TUhan yang disembah oleh Nabi Muhammad dan kaum kaum Muslimin tidaklah sama dengan Tuhan yang dusembah oleh orang-orang kafir (musyrik), begitu juga dalam cara peribadahannya.
Mengisyaratkan tentang gagalnya semua usaha dan harapan orang-orang kafir dalam usaha mereja agar Nabi Muhammad meninggalkan dakwahnya,
Penolakan NAbi Muhammad dan umat Islam terhadap kaum kafir untuk mencampuradukkan keimanan dan peribadahan yang diajarkan agama Islam dengan agama kaum kafir.
Anjuran untuk saling bertoleransi dan menghormati dalam memeluk suatu keyakinan atau akidah.

Perilaku Yang Mencerminkan Kandungan Ayat Surah Al Kafirun


1. Menolak ajakan kaum musyrikin dengan tegas dan bijaksana untuk tukar-menukar pengalaman dalam keimanan dan peribadatan atau untuk keluar dari agama Islam dan menganut agama mereka.
2. Setiap Muslim/Muslimah akan bertekad dan berusaha secara sungguh-sunguh agar selama hidup di alam dunia ini senantiasa meyakini kebenaran agama Islam yang dianutnya dan mengamalkan seluruh ajarannya dengan bertakwa kepada Allah.
3. Antara umat Islam dengan umat lain (non-Islam) tidak ada kompromi (toleransi) dalam hal keimanan (akidah) dan peribadanan, namun dalam pergaulan hidup bermasyarakat antara umat islam dan umat lain (non-Islam), sebaiknya saling menghormati dan menghargai serta bekerja sama dalam urusan dunia demi terwujudnya keamanan, ketertiban, kedamaian, dan kesejahteraan bersama.

Nah, itulah Kandungan Surah Al Kafiruun yang bisa saya share kepada temen-temen. Oke, mungkin segini saja yang bisa saya share untuk kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi yang sedang mencarinya. Oke, selamat membaca Penjelasan Kandungan Surat Al Kafiruun

0 komentar:

Posting Komentar